Tugas Kepariwisataan 2 "Cerita Liburanku Di Bandung"

Pada liburan akhir semester kemarin saya berlibur ke Bandung bersama keluarga saya. Perjalanannya tidak memakan waktu yang lama yaitu hanya 4 jam karena pada saat itu saya pergi pada hari kerja sehingga keadaan jalan tidak begitu macet. Setelah sampai di Bandung saya pergi jalan-jalan terlebih dahulu seperti berbelanja dan mengelilingi kota Bandung. Setelah itu saya baru menuju ke hotel. Saya menginap di Grand Tjokro Hotel. Setelah saya sampai di hotel saya di sambut oleh security hotel yang sangat ramah. Begitupun dengan resepsionis hotel yang melayani saya dan keluarga saya dengan baik dan sangat membantu. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia. Didalam hotel ini terdapat sebuah restaurant. Mereka menyajikan berbagai macam makanan mulai dari makanan nusantara sampai makanan luar negri (western food). Untuk makanan nusantara antara lain seperti nasi goreng, nasi timbel, soto, gado-gado dan lain-lain. Dan untuk makanan luar negeri (western food) antara lain seperti salad, spageti, cream soup dan lainnya. Untuk rasa dari makanan dihotel ini cukup enak. Dihotel ini juga ada beberapa fasilitas seperti kolam renang, spa dan fitness center. Fasilitas nya sangat nyaman dan bagus. Untuk kita yang menginap dihotel ini juga bisa menikmati Wi-Fi gratis. Disekitar hotel ini juga banyak cafe-cafe kekinian dan juga banyak tempat untuk berbelanja seperti toko baju dan toko oleh-oleh. Dari hotel ini juga hanya memakan waktu sekitar 10 menit untuk menuju ke Gedung Sate.
Pada saat saya ke Bandung, saya menyewa mobil di Jakarta. Saya menyewa selama 2 hari. Harga untuk menyewa mobil selama 24 jam adalah Rp.500.000. Saya menyewa nya selama 2 hari jadi saya harus membayar Rp.1.000.000. Tetapi, itu belum termasuk supir dan bensin. Jadi saya harus menyediakan itu sendiri. Mobil yang saya sewa adalah Toyota Calya. Mobilnya memang agak sempit karena saya pergi bersama keluarga saya yang berjumlah 6 orang termasuk supir. Dan saya juga membawa barang bawaan yang cukup banyak. Ketika pulang menuju Jakarta pun juga terasa lebih sempit karena saya membeli banyak oleh-oleh untuk di bawa pulang ke Jakarta. Namun, itu tidak menjadi masalah selama mobil tersebut bersih dan nyaman. Tidak hanya mobilnya saja yang memuaskan, untuk pelayanan nya pun juga memuaskan karena mereka melayani dengan baik dan selalu menjelaskan sesuatu dengan jelas saat saya ingin merental mobil mereka.

Setelah beristirahat sebentar di hotel, saya sekeluarga memutuskan untuk berjalan-jalan menuju kearah Lembang. Saya dan keluarga saya mendatangi tempat wisata di Lembang yang bernama Floating Market. Disana banyak sekali kuliner-kuliner khas Bandung seperti nasi timbel, siomay, cuangki, surabi, mie kocok, karedok, cendol Bandung, kue balok dan lain-lain. Mereka tidak hanya menjual kuliner khas Bandung melainkan juga menjual mie Aceh, ramen, otak-otak, dan berbagai macam kuliner lainnya. Saya membeli mie kocok dan kue balok. Rasa mie kocoknya enak dan gurih. Begitupun dengan kue baloknya juga enak dan manis, sangat cocok untuk pecinta coklat karena kue balok tersebut dilumuri oleh coklat yang meleleh. Makanan disana cukup enak dan yang terpenting suasana nya yang unik karena para penjual berjualan makanan di atas perahu yang mengapung di sebuah danau. Tempat makannya juga unik karena kita dikelilingi oleh danau. Setelah dari Floating Market, saya dan keluarga saya kembali ke kota Bandung. Di tengah perjalanan saya membeli oleh-oleh tahu susu Lembang. Sesampai nya di Bandung, sebelum kembali ke hotel saya dan keluarga saya menyempatkan untuk mampir ke toko kue Kartika Sari. Di toko itu saya membeli pisang bolen, banana roll keju, brownis panggang, brownis gulung, bagelan, gulali, cheese stick mie, dan almond cookies. Kartika sari sangat terkenal dengan pisang bolennya. Rasanya yang enak dan manis membuatnya menjadi banyak di gemari para pengunjung. Selain itu makanan-makanan yang di jual di Kartika Sari sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh jika kita berjalan-jalan di kota Bandung. Setelah selesai membeli oleh-oleh saya dan keluarga kembali ke hotel.